Our Kitchen Stories

Minggu, 18 Maret 2012

Kue Lumpur Surga

Minggu kemaren abis beli cetakan kue lumpur di Ps. Jatinegara, jadi minggu ini diprawani dulu biar licin hehehe..pake resep kue lumpur surganya Pak Sahak, hasilnya lumayan lah ntar kalo tangan dah licin mo minta resep kue lumpurnya ibu yang mantap surantap :D


KUE LUMPUR SURGA

Resep : Pak Sahak

Bahan A :
Telur ayam 6 butir ( 6 kuning + 2 putih )
gula pasir 300 gram
( kocok bahan diatas sampai mengembang )

Bahan B :
Kentang tes 500 gram ( kukus lalu haluskan )
Tepung terigu 200 gram
Santan 200 gram
Susu cair 75 gram

Bahan C :
Butter 150 gram ( cairkan )

Bahan Pelengkap :
Kelapa muda 1 buah ( ambil isinya )
Kismis / kurma (dipotong kotak kotak kecil ) 100 gram

Cara Membuat :
Masukan bahan B kedalam bahan A lalu aduk rata.
Masukan bahan C kedalam adonan diatas aduk rata.
Panaskan cetakan kue lumpur kemudian tuang adonan kedalam cetakan kue lumpur.
Setengah matang masukan kelapa muda dan kismis/kurma.
Masak sampai matang lalu angkat.
Kue siap disajikan.

Yang lucu harusnya kan kelapa muda ada diatasnya, nah karena kertas print-nan resepnya sebagian dibuat kapal2an sama Adam jadilah cuma baca cara membuatnya separuh aja, jadi cara masaknya pun beda adonan yang harusnya dituang penuh dan ditunggu setengah matang baru kasih kelapa muda diatasnya jadi pas aku masak kemaren adonan dituang setengah cetakan baru diisi kelapa muda trus ditutup adonan lagi dan masak sampe mateng jadi si kelapa muda sembunyi di dalem hehehe..



0 komentar:

Poskan Komentar

Minggu, 18 Maret 2012

Kue Lumpur Surga

Minggu kemaren abis beli cetakan kue lumpur di Ps. Jatinegara, jadi minggu ini diprawani dulu biar licin hehehe..pake resep kue lumpur surganya Pak Sahak, hasilnya lumayan lah ntar kalo tangan dah licin mo minta resep kue lumpurnya ibu yang mantap surantap :D


KUE LUMPUR SURGA

Resep : Pak Sahak

Bahan A :
Telur ayam 6 butir ( 6 kuning + 2 putih )
gula pasir 300 gram
( kocok bahan diatas sampai mengembang )

Bahan B :
Kentang tes 500 gram ( kukus lalu haluskan )
Tepung terigu 200 gram
Santan 200 gram
Susu cair 75 gram

Bahan C :
Butter 150 gram ( cairkan )

Bahan Pelengkap :
Kelapa muda 1 buah ( ambil isinya )
Kismis / kurma (dipotong kotak kotak kecil ) 100 gram

Cara Membuat :
Masukan bahan B kedalam bahan A lalu aduk rata.
Masukan bahan C kedalam adonan diatas aduk rata.
Panaskan cetakan kue lumpur kemudian tuang adonan kedalam cetakan kue lumpur.
Setengah matang masukan kelapa muda dan kismis/kurma.
Masak sampai matang lalu angkat.
Kue siap disajikan.

Yang lucu harusnya kan kelapa muda ada diatasnya, nah karena kertas print-nan resepnya sebagian dibuat kapal2an sama Adam jadilah cuma baca cara membuatnya separuh aja, jadi cara masaknya pun beda adonan yang harusnya dituang penuh dan ditunggu setengah matang baru kasih kelapa muda diatasnya jadi pas aku masak kemaren adonan dituang setengah cetakan baru diisi kelapa muda trus ditutup adonan lagi dan masak sampe mateng jadi si kelapa muda sembunyi di dalem hehehe..



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

© 2011 Sae Salera , AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena