Our Kitchen Stories

Minggu, 12 April 2009

Krengsengan

Dalam rangka IFWN (Indonesian Food Week NCC), mo ikutan juga ah ngeramein acara ini. Pertama bingung mo bikin apaan setelah googling sana sini akhirnya dapet juga resep masakan favorite dari daerah Surabaya sana (thanks buat mbak Ria-Icip2).

Sebelumnya sempet bingung nyari petis udangnya, akhirnya punya ide juga hehehe jadi pulang kantor pura2 beli rujak cingur di warung Jatim, trus mepet2 deh ke ibunya pura2 nanya kalo beli petis udang dimana, Alhamdulillah hasil mepet2nya ma ibu itu ditawarin beli petis udangnya aja hehehe...

Krengsengan udah di coba di dapur, hasilnya hmmm.. nikmat !! ga' usah pake lauk lain lagi cukup ma nasi yang masih ngepul2 hehehe... pas makan krengsengen ini jadi inget ma temenku yang di Texas sana *kedip2 ngelirik ibunya Derrick hehehe... mari dinikmati bareng2

Krengsengan
Bahan :
1/2 kg daging kambing bagian paha, potong2
1 bh tomat, potong2
1 sdt lada halus
3 lbr daun jeruk, iris halus
2 sdm kecap manis
garam secukupnya
1/2 ltr air
minyak goreng untuk menumis

Bumbu dihaluskan :
10 siung bawang merah
5 siung bawang putih5 bh cabe merah keriting
5 bh cabe rawit merah
1 ruas jahe
2 sdm gula jawa
2 mata asam jawa
2 sdm petis udang

Cara membuatnya :
Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan potongan daging kambing.
Aduk rata sampai berubah warnanya.
Masukkan sisa bahan lalu masak hingga airnya mulai sat.
Sajikan dengan bawang goreng dan nasi hangat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Minggu, 12 April 2009

Krengsengan

Dalam rangka IFWN (Indonesian Food Week NCC), mo ikutan juga ah ngeramein acara ini. Pertama bingung mo bikin apaan setelah googling sana sini akhirnya dapet juga resep masakan favorite dari daerah Surabaya sana (thanks buat mbak Ria-Icip2).

Sebelumnya sempet bingung nyari petis udangnya, akhirnya punya ide juga hehehe jadi pulang kantor pura2 beli rujak cingur di warung Jatim, trus mepet2 deh ke ibunya pura2 nanya kalo beli petis udang dimana, Alhamdulillah hasil mepet2nya ma ibu itu ditawarin beli petis udangnya aja hehehe...

Krengsengan udah di coba di dapur, hasilnya hmmm.. nikmat !! ga' usah pake lauk lain lagi cukup ma nasi yang masih ngepul2 hehehe... pas makan krengsengen ini jadi inget ma temenku yang di Texas sana *kedip2 ngelirik ibunya Derrick hehehe... mari dinikmati bareng2

Krengsengan
Bahan :
1/2 kg daging kambing bagian paha, potong2
1 bh tomat, potong2
1 sdt lada halus
3 lbr daun jeruk, iris halus
2 sdm kecap manis
garam secukupnya
1/2 ltr air
minyak goreng untuk menumis

Bumbu dihaluskan :
10 siung bawang merah
5 siung bawang putih5 bh cabe merah keriting
5 bh cabe rawit merah
1 ruas jahe
2 sdm gula jawa
2 mata asam jawa
2 sdm petis udang

Cara membuatnya :
Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan potongan daging kambing.
Aduk rata sampai berubah warnanya.
Masukkan sisa bahan lalu masak hingga airnya mulai sat.
Sajikan dengan bawang goreng dan nasi hangat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

© 2011 Sae Salera , AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena